Penyakit Paru-paru Pada Anak

lsm

Penyakit Paru-paru Pada Anak,– Penyakit paru-paru pada anak memanglah berat untuk cara bisa dapat di sembuhkan, apa lagi tertimpa kepada buah hati anda tentunya anda sebagai orang tua sangatlah khawatir atau repot melihat buah hati anda terkena penyakit semacam itu. Gejala penyakit paru-paru basah pada anak bermacam-macam tergantung usia dan penyebab nya. Namun ada gejala umum yang biasa terdapat pada penderita paru-paru basah pada anak. Seperti yang anda tahu di antara gejala umum adalah seperti berupa penyakit demam yang di sertai batuk dan pilek, sakit kepala, dan hilang nafsu makan, dan yang di khawatirkan adalah sesak napas. Jika usia anak kurang lebih dari 2 bulan, napas nya lebih cepat dari 60 kali per menit. Jika usianya 2-12 bulan, napas nya lebih cepat dari 50 kali permenit sedangkan jika usianya 1-5 tahun, napasnya lebih cepat dari 40 kali permenit. Untuk katagori sesak napas di tandai dengan napas pendek atau hidung kembang kempis . Pada kasus paru-paru basah berat terlihat adanya tarikan dinding dada bagian bawah ke dalam (TDDK), kejang, penurunan kesadaran dan suhu tubuh. Pada anak diawali dengan infeksi saluran pernafasan bagian atas. Gejala pneumonia baru mulai tampak setelah 2-3 hari demam atau sakit tenggorokan. Maka berhatilah dalam menjaga anak anda atau buah hati anda, karna anda harus benar benar menjaga kondisi nya agar supaya jauh dari bakteri, kuman atau yang lainyya yang bisa menimbulkan penyakit.

Gejala Pneumonia (Radang Paru-paru) Pada Balita

fgh

Pneumonia (radang paru-paru) merupakan penyebab kematian nomor 3 setelah kardiovaskuler dan TBC. Faktor sosial ekonomi yang rendah mempertinggi angka kematian pneumonia. Kasus pneumonia ditemukan paling banyak menyerang anak balita. Gejala pneumonia bervariasi, mulai dari pernapasan yang cepat sampai kegagalan pernapasan dan tekanan darah yang sangat rendah atau dikenal dengan istilah syok septik. Jika pneumonia terjadi setelah bayi lahir, gejalanya akan timbul secara bertahap. Terkadang bayi tiba-tiba menjadi sakit yang disertai dengan turun-naiknya suhu tubuh. Namun, umumnya gejala pneumonia adalah demam, batuk, sesak napas,  Pneumonia adalah radang paru-paru yang biasanya disebabkan oleh infeksi. Tiga penyebab utama pneumonia yaitu bakteri, virus dan fungi. Yang berisiko tinggi menderita infeksi ini adalah anak-anak di bawah 2 tahun dan manula. 

Cara Mencegah Penyakit Paru-paru Pada Balita

  • Menjauhkan bayi dari asap rokok serta polusi udara.
  • Menjauhkan bayi dari orang yang sedang sakit agar si bayi tak terkena infeksi.
  • Menjauhkan dari lingkungan kotor atau tempat yang mungkin terdapat banyak kuman
  • Memberikan makanan agar buah hati anda tetap sehat
  • Harus sering cuci tangan dalam setiap meumegang benda atau barang lain yang mana benda tersebut terdapat kuman yang bisa menimbulkan penyakit

Mengingat bahaya seperti penyakit (Radang Paru-paru) pneumonia, maka Anda sebagai orangtua perlu lebih perhatian untuk mengantisipasi serangan penyakit tersebut terhadap buah hati anda atau anak-anak anda.

by: Obat Paru paru Basah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *