Mengenal Penyakit Paru Pneumotoraks

Info Sekilas Tentang Mengenal Penyakit Paru Pneumotoraks

Terima kasih anda sudah mengunjung dilayanan atau websaite kami yang mana dari isi websaite kami mengandung penjelasan atau cara mengatasi penyakit paru. Mungkin jika anda memiliki keluhan tentang paru anda, dan sehingga tidak bisa beraktivitas, disini kami mempunyai solusi terbaik atau cara penyembuhan dengan aman dan bukan dengan cara ofrasi atau cara lain melainkan dengan cara mengomsumsi Jelly Gamat Gold-G. Jika anda ingin lebih tau penjelasan nya anda bisa klik disini ( Home ). Untuk langkah selanjutnya sekarang kami akan memberikan penjelasan yaitu mengenai Mengenal Penyakit Paru Pneumotoraks, kenapa kita bisa bicara demikian, rata rata orang yang menderita penyakit ini termasuk masyarakat tidak tau apa yang disebut penyakit Paru Pneumotoraks dan apa penyebabnya maka dari itu kami akan menerangkan lewat artikel dibawah ini :

Penyakit Paru Pneumotoraks

 pne

Pneumotoraks adalah penyakit yang terdapat di selaput paru atau yang disebut pleura. Pneumotoraks terjadi jika satu atau kedua membran pleura tertembus dan udara masuk ke dalam rongga pleura menyebabkan paru-paru mengempis. Membran pleura dipisahkan oleh lapisan cairan pleura sangat tipis yang melumasi gerakan mereka. Keseimbangan tekanan antara dinding dada, lapisan pleura, dan jaringan paru-paru memungkinkan paru-paru “terisap” ke dalam dinding dada. Pada pneumotoraks, udara masuk ke dalam rongga pleura. Keseimbangan tekanan pun berubah dan paru-paru mengempis. Jika lebih banyak udara yang masuk ke dalam rongga tapi tidak dapat keluar, tekanan di sekitar paru-paru semakin tinggi yang dapat mengancam jiwa.

PENYEBAB
Terdapat beberapa jenis pneumotoraks yang dikelompokkan berdasarkan penyebabnya:

  • Pneumotoraks spontan : Terjadi tanpa penyebab yang jelas. Pneumotoraks spontan primer terjadi jika pada penderita tidak ditemukan penyakit paru-paru. Pneumotoraks ini diduga disebabkan oleh pecahnya kantung kecil berisi udara di dalam paru-paru yang disebut bleb atau bulla. Penyakit ini paling sering menyerang pria berpostur tinggi-kurus, usia 20-40 tahun. Faktor predisposisinya adalah merokok sigaret dan riwayat keluarga dengan penyakit yang sama. Pneumotoraks spontan sekunder merupakan komplikasi dari penyakit paru-paru (misalnya penyakit paru obstruktif menahun, asma, fibrosis kistik, tuberkulosis, batuk rejan).
  • Pneumotoraks traumatik : Terjadi akibat cedera traumatik pada dada. Traumanya bisa bersifat menembus (luka tusuk, peluru) atau tumpul (benturan pada kecelakaan kendaraan bermotor). Pneumotoraks juga bisa merupakan komplikasi dari tindakan medis tertentu (misalnya torakosentesis).
  • Pneumotoraks karena tekanan : Terjadi jika paru-paru mendapatkan tekanan berlebihan sehingga paru-paru mengalami kolaps. Tekanan yang berlebihan juga bisa menghalangi pemompaan darah oleh jantung secara efektif sehingga terjadi shok.

Mungkin cukup disini saja bila ada penyampainyan yang kurang berkenan mohon dimaafkan dan semoga info ini atau penjelasan ini bisa bermanfaat buat anda terutama agar lebih waspada pada kesehatan anda.

 

Go To Home

Go To Cara Pemesanan Obat Paru

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *